10 KDO Sudinhub Jaktim Tetap Siaga Bantu Penanganan COVID-19

By Al


nusakini.com - Jakarta - Meski permohonan bantuan kendaraan operasional Dinas Perhubungan (KDO Dishub) untuk penanganan COVID-19 mulai berkurang sejak 26 Juli lalu, namun 10 armada KDO Sudin perhubungan Jakarta Timur tetap siaga.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda mengatakan, sejak 26 Juli lalu tidak ada lagi permohonan bantuan dari unit lain untuk pengangkutan Pasien COVID, peti jenazah hingga jenazah COVID-19 dari rumah duka untuk diantarkan ke sejumlah tempat pemakaman umum (TPU).

"Permohonan bantuan KDO untuk pengangkutan pasien COVID, peti jenazah hingga jenazah COVID-19 saat ini mereda," katanya

Kendati tidak ada permohonan lagi, jelas Riky, pihaknya masih tetap menyiagakan 10 KDO nya untuk dialihfungsikan membantu masyarakat. Jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan bantuan, 10 KDO itu masih tetap bisa dioperasikan.

"10 KDO kami masih tetap standby untuk membantu masyarakat. Baik untuk mengangkut peti jenazah, pasien COVID hingga mengangkut jenazah COVID-19 yang meninggal di rumah duka untuk diantarkan ke sejumlah TPU," lanjut Riky.

Dia mengungkapkan, sejak 29 Juni hingga 26 Juli kemarin ke 10 KDO sudah mengangkut 36 pasien COVID, 141 jenazah COVID-19 yang meninggal dunia di rumah duka.

Kemudian bantu pengangkutan 429 tabung oksigen dan 136 peti jenazah, serta mengangkut 30 tempat tidur lipat dari kantor wali kota ke RSUD Pasar Rebo.